Cara Mengusir Semut di Meja Makan

08:54
Image result for gambar semut di meja makan 

Malam gan, ketemu lagi nih dengan saya, lama saya ga update karena kesibukan di dunia offline. Kali ini saya akan membagikan Cara Mengusir Semut di Meja Makan. Tentunya kita akan dibuat tidak nyaman oleh semut ketika makanan yang ada di meja makan dikerubuti oleh semut, apalagi itu makanan favorit kita ya, jengkel sekali rasanya. Ditambah lagi kita belum mencicipi sama sekali tuh makanan, eh malah diduluin sama semut, hehheee...

Ada berbagai macam obat semut yang ada di pasaran, tapi semuanya mengandung bahan kimia, dan tentunya sangat berbahaya jika terkena makanan. Misalnya saja kapur semut, tentu akan mengganggu kesehatan jika kapur semut sampai terkena makanan. Untuk itu kali ini saya akan membagikan Cara Mengusir Semut di Meja Makan menggunakan bahan-bahan alami yang aman buat makanan.

Langsung aja gan, ini dia caranya :

1. Bubuk Kopi
 Kopi selain enak diminum ternyata ampuh juga untuk mengusir semut loh. Aroma kopi yang menyengat itu sangat tidak disukai oleh semut. Caranya pun mudah, cukup taburkan bubuk kopi di tempat-tempat yang biasa dilalui oleh semut, atau kalau misalnya di meja makan taburkan di kaki-kaki meja makan ya..

2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga ampuh untuk mengusir semut. Caranya belah jeruk nipis, lalu peras airnya ditempat yng biasa dilalui semut, atau di kaki meja makan, selalin itu daging buah jeruk nipis juga bisa untuk mengusir semut, taruhlah di sekitar makanan yang ada di meja makan untuk melindungi makanan kita dari serbuan semut.

3. Daun Sirih
Daun sirih selain bermanfaat sebagai obat ternyata ampuh juga untuk mengusir semut. Caranya, remas daun sirih lalu letakkan di tempat yang biasa dilalui semut atau taruh di kaki meja makan. Semut akan pergi karena aroma daun sirih yang menyengat.

4. Minyak Kayu Putih
Minyak kayu putih selain untuk menghangatkan badan bisa juga dipake untuk mengusir semut. Tuangkan pada tempat yang biasa dilalui semut atau di kaki meja makan. Semut tidak suka dengan aroma dari minyak kayu putih.

Demikian gan, Cara Mengusir Semut di Meja Makan secara alami dan aman untuk makanan kita, selamat mencoba ya..

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔