Cara Usir Nyamuk Secara Alami,Murah dan Ampuh

07:26
Image result for gambar nyamuk 

Malam gan,
Apa yang ada dibenak agan kalo mendengar kata "nyamuk"?
Yah, nyamuk selain bisa jadi penyebab penyakit juga membuat kita tidak nyaman, baik itu saat kita sedang santai-santai,atau saat kita sedang tidur, bikin tidur kita tidak nyaman ya gan..hehehe..
Banyak sekali obat nyamuk yang beredar di toko-toko, mulai dari obat nyamuk bakar, lotion, dan obat nyamuk semprot atau spray. Akan tetapi obat-obat itu bukanya tanpa efek samping, bahkan bisa berakibat fatal bagi kita karena bahan kimianya.

Untuk itu, kali ini saya akan membagikan tips tentang cara mengusir nyamuk secara alami, murah dan ampuh. Dengan cara ini dijamin nyamuk bakalan kalang kabut dan tidur agan bakalan nyenyak..hehehe..

 Langsung aja ya gan, ini dia caranya :

1. Kulit Jeruk
    Tentu kita tidak kesulitan untuk mendapatkan bahan ini, karena sangat mudah kita jumpai di sekitar kita. Kulit jeruk selain memberikan aroma yang segar ternyata ampuh untuk mengusir nyamuk. Caranya pun sangat mudah, cukup taruh kulit jeruk kering di dalam ruangan yang banyak nyamuknya, dijamin nyamuk bakalan ngacir gan..

2. Bawang Putih
    Bahan yang satu ini tentu sangat mudah kita dapatkan, cukup kita cari di dapur pasti ada ya. Bawang putih ini selain untuk bumbu masakan ternyata ampuh juga untuk mengusir nyamuk loh. Memang baunya sangat menyengat, tetapi justru bau itulah yang bikin nyamuk kabur. Sediakan beberapa siung bawang putih, potong-potong lalu rebus dengan air yang mendidih. Ambil air rebusan bawang lalu masukkan kedalam botol semprotan (bisa botol bekas parfum) lalu semprotkan ke ruangan yang banyak nyamuknya, dijamin nyamuk bakal lari terbirit-birit.

3. Bubuk Kopi
    Cara ini sebenarnya sih untuk mengantisipasi perkembangbiakan nyamuk gan. Kalo disekitar rumah anda ada tempat genangan air dimana nyamuk sangat suka dengan genangan-genangan air, maka cukup taburkan bubuk kopi ke dalam genangan air itu, nanti otomatis telur nyamuk akan naik ke permukaan dan menempel pada bubuk kopi tersebut, nah ketika telur nyamuk naik ke permukaan maka mereka akan kehilangan oksigen. Mudah kan gan...

Itu dia gan beberapa tips untuk mengusir nyamuk, selamat mencoba ya...

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔