Cara Memilih Durian Yang Matang

02:31
Image result for gambar durian

Selamat Sore,
Pada kesempatan kali ini saya akan mengupas tentang buah durian. Anda  semua tentu tidak asing lagi dengan buah durian kan. Kalo tidak salah saat ini adalah musim panen buah durian, saat yang dinanti-nanti oleh para penikmat durian. Namun, sering kali kita kecewa ketika membeli durian, karena waktu kita beli si penjual bilang bahwa duriannya sudah matang, namun ketika kita buka ternyata masih keras atau mentah.

Namanya juga penjual, mana ada penjual yang ngaku dagangannya nggak bagus,hehehe..Kita sebagai pembeli harus benar-benar jeli, apalagi saat memilih buah durian. Kalo saya sih ketika beli durian mendingan dimakan ditempat saja,biar kita bisa complain langsung ke penjual ketika durian yang kita buka belum matang atau tidak sesuai dengan apa yang disampaikan oleh si penjual. Sebenarnya agak sungkan juga ketika kita minta ganti durian yang baru, tetapi mau gimana lagi, masak kita beli mahal dapat durian yang mentah atau tidak enak rasanya.

Nah, untuk mengatasi atau meminimalisisr masalah pemilihan durian yang, kali ini saya akan membagikan Cara Memilih Durian Yang Matang kepada anda agar kita tidak kecewa dengan durian yang kita beli. Caranya adalah :

1. Pilihlah durian yang bentuknya bulat, karena durian yang bentuknya bulat biasanya punya daging buah yang lebih besar dibandingkan durian yang bentuknya lonjong.

2. Pilih durian yang memiliki 5 juring (sekat), ditandai dengan adanya seperti garis pada bagian atas sampai bawah, durian yang juringnya 5 biasanya isi buahnya lebih banyak dibandingkan yang juringnya lebih dari 5.

3. Jangan memilih buah durian yang kulitnya sudah terbuka, karena biasanya rasanya hambar atau ada kecut-kecutnya gitu disebabkan sudah kemasukan angin dari luar.

4. Cium aroma durian, pilih yang aromanya sudah wangi, tetapi di sini kita juga harus jeli, karena ada oknum penjual nakal yang sengaja mencipratkan sisa kobokan durian ke permukaan durian yang belum laku terjual agar tercium bau wangi duriannya.

5. Pukulah buah durian dengan gagang pisau, untuk durian yang sudah matang biasanya berbunyi "bluk-bluk", sebaliknya kalau durian masih mentah akan terdengar "plek-plek"

6. Perhatikan tangkai buahnya. Kalau tangkainya besar dan pendek biasanya daging buahnya besar, sebaliknya kalau tangkainya kecil dan panjang biasanya daging buahnya kecil.

7. Perhatikan durinya. Duri buah durian yang pendek dan jarang biasanya daging buahnya kering, sebaliknya kalau durinya panjang dan banyak biasanya daging buahnya lembek dan berair.

Demikian sedikit Cara Memilih Durian Yang Matang, mudah-mudahan bermanfaat dan kita tidak kecewa ketika membeli buah durian. Selama mencoba ya..

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔