Cara Mudah Membedakan Madu Asli dan Palsu

21:02
Image result for gambar madu asli

Selamat siang..
Apa kabar anda hari ini, mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan-Nya, amin..Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit mengupas tentang Cara Mudah Membedakan Madu Asli dan Palsu. Siapa yang tidak tahu madu, kita semua tentu tahu madu serta khasiatnya yang sangat luar biasa bagi kesehatan kita. Madu ini bentuknya menyerupai sirup namun lebih kental. Madu memiliki rasa yang manis karena mengandung unsur Monosakarida Fruktosa dan Glukosa. Selain bagus untuk kesehatan tubuh ternyata madu juga sangat bagus untuk menjaga kehalusan kulit, itulah mengapa ada yang memanfaatkan madu untuk masker wajah atau mengoleskannya ke bagian tubuh lainnya.

Namun, seiring dengan berkembangnya zaman, justru banyak oknum-oknum nakal yang memalsukan keaslian madu demi mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya. Secara kasat mata memang susah untuk membedakan antara madu asli dan palsu. Maka dari itu, kita sebagai konsumen harus jeli ketika membeli madu, jangan mudah percaya dengan label "MURNI/ASLI" pada kemasan madu.Untuk megetahui keaslian madu yang paling akurat adalah dilakukan tes laboratorium, tetapi kita bisa menggunakan cara sederhana untuk mengetahui perbedaan madu asli dan palsu. Cara ini memiliki tingkat keakuratan yang cukup tinggi.

Berikut ini adalah Cara Mudah Membedakan Madu Asli dan Palsu agar kita bisa merasakan manfaat dari keaslian madu yang kita konsumsi :

1. Ambil satu sendok makan yang berbahan logam, tuangkan madu ke sendok tersebut, lalu panaskan bagian bawah sendok, bisa menggunakan lilin/korek api, pada madu asli jika dipanaskan akan berbuih dan madu akan meluber sampai keluar/tumpah dari sendok, sedangkan madu palsu ketika dipanaskan tidak berbuih dan tidak luber.

2. Ambil selembar tissue, tuangkan madu secukupnya, jika itu madu asli maka tidak akan merembes kebawah karena madu asli mengandung sedikit unsur air, sebaliknya pada madu palsu pasti akan merembes ke dasar tissue.

3. Tuangkan madu secukupnya ke media yang tahan api, lalu coba anda bakar madu tersebut, jika madu mudah terbakar berarti itu adalah madu asli, sebaliknya apabila madu sulit terbakar dapat dipastikan itu adalah madu palsu, karena pada madu palsu sudah ditambahkan air dan zat lainnya.

4. Masukkan madu ke dalam lemari pendingin atau frezzer, jika itu madu asli maka tidak akan membeku, sedangkan pada madu palsu pasti akan membeku.

5. Masukkan kuning telur mentah ke dalam gelas atau mangkok, lalu tambahkan satu sendok makan madu, jika itu madu asli maka kuninjg telur akan menggumpal, jika madu palsu kuning telur tidak menggumpal.

Demikianlah Cara Mudah Membedakan Madu Asli dan Palsu, sekali lagi cara yang paling akurat untuk membedakannya adalah dengan melakukan tes laboratorium, tetapi dengan cara sederhana ini paling tidak akan membantu kita untuk mengetahui keaslian madu. Selamat mencoba, mudah-mudahan bermanfaat, terima kasih..

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔