Wow, Ternyata Kentang Bisa Mencerahkan Wajah

07:34
Image result for gambar kentang

Anda tentu tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Tetapi mungkin belum banyak yang tahu manfaat kentang selain sebagai bahan makanan. Ternyata, kentang merupakan salah satu bahan alami terbaik untuk mencerahkan wajah.Di dalam cairan kentang memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Hal ini lah yang  menjadikan kentang bagus untuk perawatan wajah dan kulit kita. Selain bisa meratakan warna kulit yang belang, kentang juga bisa menyamarkan kantung mata dan memudarkan flek hitam pada wajah.

Cara memanfaatkan kentang sebagai perawatan wajah adalah dengan cara diiris lalu dijadikan kompres pada wajah. Selain itu, kita bisa memakai kentang untuk bahan campuran masker. Caranya adalah dengan cara ditumbuk dan dicampurkan dengan bahan lain agar mendapatkan khasiat yang lebih bagus lagi. Bahan yang bagus dicampur dengan kentang sebagai masker diantaranya sebagai berikut :

1. Kentang dan lemon. Caranya adalah dengan mencampurkan parutan kentang dengan perasan lemon , dengan perbandingan yang sama. Setelah tercampur jadikan sebagai masker pada wajah, diamkan kira-kira 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Khasiat dari masker ini adalah sebagai pencerah wajah dan sebagai pencegah jerawat.

2. Kentang dan kunyit. Caranya adalah dengan mencampurkan cairan dari parutan kentang dengan bubuk kunyit. Kemudian campuran tadi jadikan masker pada wajah, diamkan sekitar 30 menit lalu cuci dengan air bersih. Khasiat dari masker ini selain mencerahkan wajah juga menjadikan kulit lebih bercahaya.

3. Kentang dan putih telur. Caranya adalah dengan mencampurkan cairan parutan kentang dengan putih telur. Untuk telur gunakan  telur ayam kampung. Setelah tercampur, gunakan sebagai masker wajah, diamkan sekitar 30 menit lalu cuci dengan air bersih. Khasiat dari masker ini selain untuk mencerahkan wajah juga mampu untuk meringkas pori-pori pada wajah.

4. Kentang, susu dan minyak zaitun. Caranya adalah dengan mencampurkan kentang yang sudah dihaluskan, 2 sendok makan susu segar dan 1 sendok makan minyak zaitun. Setelah tercampur gunakan sebagai masker wajah. Diamkan sekitar 30 menit lalu cuci dengan air bersih. Khasiat dari campuran ini selain untuk mencerahkan kulit juga mampu menjaga kelembapan kulit wajah.

Demikian cara membuat masker wajah dengan bahan utama kentang, silahkan dicoba dan mudah-mudahan bermanfaat, terima kasih.  

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔