Bagaimana Cara Membedakan HP Samsung Asli dan Palsu

02:04



Selamat Sore..
Apa kabar semuanya, mudah-mudahan semua dalam keadaan sehat ya..Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit tentang HP Samsung. Anda tentu sangat familiar dengan merk hp yang satu ini. Permintaan konsumen yang tinggi atas hp samsung membuat pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab mencoba meraih keuntungan yang sebesar-besarnya dengan cara membuat tiruan atau replika dari hp samsung. Sekilas kita susah untuk membedakan mana hp samsung yang asli dan mana yang palsu. Setiap kali Samsung merilis smartphone android terbaru mereke, biasa dalam jangka waktu kurang dari sebulan sudah mulai beredar hp samsung palsu atau tiruan.

Peredaran hp samsung palsu saat ini semakin marak saja,  bukan hanya di kota-kota besar, bahkan peredarannya sudah sampai ke pelosok. Hal ini dikarenakan banyaknya permintaan atas hp merk tersebut. Dan justru mereka menyasar ke kota-kota kecil dimana sebagian besar masyarakatnya awam akan pengetahuan tentang HP, artinya mereka tidak tahu bagaimana membedakan mana hp yang asli dan mana yang palsu. Untuk itulah kali ini saya akan memberitahu Bagaimana Cara Membedakan HP Samsung Asli dan Palsu agar kita tidak kecewa saat membeli HP Samsung. Beberapa hal yang harus kita perhatikan saat membeli HP Samsung adalah :

1. Perhatikan Harganya. Jangan mudah tergiur dengan harga murah. Pastikan anda sudah mengetahui harga resmi HP Samsung yang akan anda beli, bisa dicek dengan datang ke toko ponsel terpercaya di kota anda.

2. Sebisa mungkin hindari pembelian secara online. Sebaiknya ketika anda akan membeli HP pastikan dulu anda melihat fisiknya, dengan begitu kita bisa membedakan barangnya asli atau palsu.

3. Perhatikan tombol HOME nya. Biasa pada HP Samsung yang asli, jarak tombol HOME dengan LCD lebih dekat jika dibandingkan dengan HP Samsung palsu.

4. Perhatikan Ketajaman Layarnya. Pada HP Samsung asli memiliki kualitas ketajaman layar yang bagus, sedangkan pada HP Samsung palsu agak buram.

5. Kode Rahasia Samsung. Coba anda ketikkan *#0*#, jika muncul menu pengujian dengan pilihan Red, Green, Blue, Receiver, Vibration, Dimming, Mega Cam, Touch, Sensor, Sub Key, Speaker, sleep dan Front  Camera maka bisa kita pastikan bahwa HP tersebut asli, lalu lakukan test terhadap fitur-fitur tersebut.

6. Cek Nomor IMEI. Cara mengeceknya dengan ketik *#06#, maka akan muncul nomor IMEI nya, lalu cocokkan dengan nomor IMEI yang ada di  dosbook.

7. Perhatikan kondisi kemasannya. Untuk kemasan HP Samsung yang baru, ponsel dilapisi Wrapping plastik dengan logo Samsung, sedangkan pada produk yang palsu biasanya tidak dilapisi, kalaupun ada wrapping plastiknya biasanya kualitas plastik dan gambar logonya buruk.

Demikian sedikit tips tentang Bagaimana Cara Membedakan HP Samsung Asli dan Palsu, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua, dan jangan lupa teliti sebelum membeli, terima kasih.























Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔