Cara Untuk Berhenti Merokok

09:14





Keberadaan rokok di sekitar kita sangat mudah didapat. Hampir disemua toko, minimarket, warung makan sampai pedagang kaki lima pun menjual rokok. Hal ini disebabkan karena permintaan akan rokok sangat tinggi. Yang lebih memprihatinkan saat ini banyak kita jumpai anak-anak sekolah yang masih dibawah umur sudah menjadi perokok aktif. Berbagai upaya kampanye anti rokok tidak mampu membendung bertambahnya perokok aktif di Indonesia. Adanya gambar mengerikan akibat merokok yang sekarang tertera di bungkus rokok pun ternyata tidak ampuh untuk minimal mengurangi pemakaian rokok.

Pemerintah dalam hal ini tidak bisa berbuat banyak, disatu sisi ingin mengurangi pemakaian rokok, tapi di sisi lain rokok merupakan penyumbang devisa terbesar bagi negara. Kita tentunya tidak bisa berharap kepada pemerintah karena pemerintah sendiri dalam posisi yang "serba salah".Di butuhkan kesadaran dari masing-masing orang mengenai bahaya merokok, baik itu perokok aktif maupun perokok pasif. Namun tampaknya sulit untuk memberikan atau membuat orang minimal mengurangi pemakaian rokok. Mereka seolah tak mau tahu dan tidak perduli akan bahaya rokok.

Sebagian besar masyarakat kita sudah menganggap rokok bukan lagi untuk gaya-gayaan, kan tetapi sudah merupakan kebutuhan pokok. Bayangkan, di saat pemerintah mengurangi subsidi BBM yang nilainya tidak seberapa saja banyak terjadi demo di sana sini, tetapi coba anda perhatikan, disaat harga rokok naik masyarakat tenang-tenang saja dan tidak ada demonstrasi terhadap kenaikan harga rokok tersebut. Yang lebih mengherankan lagi, banyak orang yang memilih menghemat uang makan mereka daripada harus menghemat uang untuk beli rokok, hehehe..Para suami seolah tidak perduli dengan ucapan sang istri yang berharap suaminya berhenti merokok atau minimal mengurangi rokok.

Untuk itulah kali ini saya akan mengulas tentang Cara Untuk Berhenti Merokok atau mengurangi pemakaian rokok agar badan kita tetap sehat, segar dan tentunya untuk menghemat pengeluaran kita. Berikut caranya : 

1. Niat.
    Tanamkan niat dalam hati bahwa anda harus berhenti merokok demi masa depan anda, masa depan anak anda dan keluarga anda. Hal ini penting, karena semua berawal dari niat dari dalam diri kita sendiri.

2. Support.
Mintalah dukungan dari orang-orang terdekat anda untuk membantu mensukseskan program berhenti merokok anda. Dengan adanya dukungan dan perhatian dari orang yang anda sayangi bukan mustahil program berhenti merokok anda akan berhasil.

3. Konsultasi ke Dokter.
Konsultasikan keinginan anda untuk berhenti merokok dengan Dokter. Biasanya nantinya Dokter akan memberikan terapi permen karet atau sejenisnya yang mengandung nikotin sebagai pengganti rokok.

4. Cari Kesibukan.
Buatlah diri anda sibuk dengan kegiatan-kegiatan yang positif tentunya. Hal ini dapat membuat anda lupa untuk merokok atau minimal dapat mengurangi pemakaian rokok.

5. Lihat Manfaatnya.
Tanamkan dalam pikirin anda manfaat tidak merokok. Baik itu dari segi kesehatan maupun dari segi finansial.

Demikian sedikit ulasan saya tentang Cara Untuk Berhenti Merokok, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua dan selamat mencoba ya

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔