Jangan Sepelekan Kebiasaan Buruk Ini

01:14


 

Pernahkah anda melakukan sesuatu hal yang menurut anda sepele tetapi dapat berakibat fatal baik untuk diri sendiri maupun orang lain? Mungkin kita tidak pernah menyadarinya karena kita menganggap hal itu sebagai sesuatu yang biasa atau bahkan mungkin sudah jadi kebiasaan. Mungkin kita bisa membela diri bahwa kita sebagai manusia kan tempatnya salah dan khilaf, hehehe...tetapi alangkah baiknya apabila kita minimal mengurangi kebiasaan kebiasan buruk yang sering kita lakukan. Berikut ini beberapa kebiasaan buruk yang sering kita anggap sepele :

1. Membuang sampah tidak pada tempatnya.
Sadar atau tidak kita sering melakukan hal ini. Kalo kebiasaan ini terus menerus kita lakukan bisa berakibat buruk pada lingkungan kita, lingkungan jadi kotor, kumuh dan yang paling parah bisa menyebabkan terjadinya banjir.

2. Merokok di tempat umum.
Kebiasaan ini seolah sudah menjadi sesuatu yang lazim pada diri kita dan masyarakat. Padahal hal ini selain berbahaya untuk diri sendiri juga berbahaya untuk orang lain. Bayangkan, orang yang ada di dekat kita sebenarnya bukanlah perokok aktif, tetapi akibat kebiasaan kita yang suka merokok di tempat umum akhirnya mereka jadi perokok pasif dan bisa membahayakan kesehatan.

3. Menggunakan telepon seluler saat berkendara.
Kebiasaan ini sering kita jumpai di jalan raya. Hal ini sangat berbahaya baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Secara otomatis konsentrasi kita akan terbagi saat menggunakan hp ketika berkendara, dan ini sangat rawan terjadi kecelakaan.

4. Tidak mematikan mesin kendaraan saat mengisi BBM.
Hal ini sering kita dapati saat kita mengisi BBM di SPBU. Padahal sudah jelas-jelas tertulis di situ bahwa mesin harus dimatikan, tapi sepertinya kita tidak mau tahu akan aturan ini. Alhamdulillah saat ini sudah banyak diberlakukan di SPBU dimana operatornya dengan sopan meminta pengendara untuk mematikan mesin saat akan mengisi BBM.

5. Membiarkan charger hp menancap pada stop kontak saat pengisian sudah selesai.
Hal ini tampaknya sering juga saya lakukan,hehehe..namun saya akan mencoba untuk berhenti melakukan hal ini, karena apabila terjadi konsleting listrik bisa berbahaya.

6. Tancap gas saat lampu lalu lintas sudah menyala kuning.
Sering saya lihat hal ini, kadang saya berpikir apakah orang yang tancap gas saat lampu lalu lintas menyala kuning itu sedang sakit perut ataukah takut ketinggalan pesawat ya,hehehe...Bukankah kita sering mengajari anak-anak kita waktu masih kecil kalau lampu menyala kuning harus hati-hati.

Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal yang kita anggap kecil bisa berakibat fatal untuk diri sendiri maupun orang lain. Kalau kita bahas semua mungkin tidak ada habisnya, yang terpenting adalah Jangan Sepelekan Kebiasaan Buruk Ini. Silahkan anda tambahkan kebiasaan buruk lainnya dikolom komentar ya, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kita semua..

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔